Mengatasi Masalah Windows Checking File System On C

Anda pernah mengalami masalah seperti gambar dibawah ini :


Pasti menyebalkan, kerna anda harus melihat tampilan seperti ini terus menerus setiap booting windows. Atau mungkin anda akan berpikir, "rusakkah komputerku???"
Jangan kawatir...., dunia belum berakhir (heheheheeeee....)
Kali ini saya akan berbagi sedikit trik yang saya dapat dari guru saya Mas Daniel Siahaan. Beliau telah banyak memberi saya masukan tentang komputer dan perawatannya.

Sebenarnya hal tersebut ternyata tidak akan berpengaruh buruk terhadap komputer anda, ini bisa saja terjadi akibat dari shutdown secara tiba - tiba. Mungkin dikarenakan mati lampu atau anda tidak men-shutdown komputer anda dari menu start, atau bisa juga dikarenakan ketidaksempurnaan pada saat instalasi windowsnya. Dan hikmah yang dapat anda ambil dari munculnya tampilan diatas justru membuat anda menjadi tahu bahwa ada kerusakan pada disk anda. (kayak ustadz aja ngomongin hikmah... =D).


Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, saya akan berikan penawarnya :
1. Biarkan proses tersebut berjalan sampai selesai.
2. Perhatikan partisi mana yang bermasalah, misalnya C dan D, atau C saja kah???
3. Setelah semua proses booting windows selesai, silahkan klik Start>All Program>Accessories>Command Prompt.


4. Kemudian akan timbul tampilan seperti ini :


5. Pastikan anda masuk sebagai Admin, bukan user lain.
6. Jika pada tampilan awal tadi yang bermasalah adalah partisi C dan D, maka ketikkan tulisan chkntfs /x c: d: lalu tekan enter. Namun apabila yang bermasalah adalah partisi C saja, maka ketikkan tulisan chkntfs /x c: lalu tekan enter.

Setelah itu, restart komputer anda dan lihat perubahannya.
Taraaaaaaaaaa....!!!!!!!!!!
Komputer anda booting tanpa menampilkan teks biru tadi kan???
Mudah bukan???
Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat..........

Diposting Oleh : Ismadi Putra

Ismadi Putra Anda sedang membaca artikel tentang Mengatasi Masalah Windows Checking File System On C. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi.

:: Get this widget ! ::

Share:

9 comments:

Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan tidak mengandung spam.
Beritahukan kepada saya, jika terdapat LINK yang rusak dan TIDAK BERFUNGSI.

Temukan Saya di Facebook

Temukan Saya di Youtube

Popular Posts

Visitor Comments

Dapatkan comment widget ini di sini

Recent Posts