MEDIA PEMBELAJARAN INFOKUS

LCD Projektor atau InFokus, adalah sebuah media pembelajaran yang sering digunakan guru membantu proses belajar mengajar. InFokus saat ini bukan merupakan barang yang langka lagi, diberbagai tingkatan sekolah pada umumnya telah banyak yang menggunakan tekhnologi ini. Disamping harganya terjangkau, penggunaannya pun tidak sulit.

Penggunaan InFokus sangat efektif dalam proses pembelajaran, hal ini terbukti atas penelitian yang dilakukan terhadap beberapa sekolah yang telah menggunakannya. Penggunaan InFokus menjadikan peserta didik lebih mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru, contohnya pembelajaran yang menggunakan media gambar nyata. Namun penggunaan alat ini tidak boleh mengesampingkan media papan whiteboard, kerna tidak semua pembelajaran hanya mengkhususkan tampilan InFokus, tetapi ada beberapa materi yang memang mengharuskan penjelasan materi secara rinci diatas papan tersebut.

Kesimpulannya bahwa keseimbangan antara penggunaan tekhnologi dan media manual dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat dilakukan semaksimal mungkin, dan suatu materi yang disajikan kepada siswa haruslah yang bersifat mudah difahami dan dimengerti siswa dengan baik.

Semoga kita mampu menjadi guru yang profesional dan senantiasa mengikuti perkembangan jaman, agar tercipta generasi penerus bangsa yang kompeten dan berwawasan luas.

Berikut beberapa materi pembelajaran yang bisa anda download :


dan beberapa materi santai penutup yang membuat anda tertawa :

Kumpulan Power Point Lucu

Semoga Bermanfaat.

Diposting Oleh : Ismadi Putra

Ismadi Putra Anda sedang membaca artikel tentang MEDIA PEMBELAJARAN INFOKUS. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi.

:: Get this widget ! ::

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan tidak mengandung spam.
Beritahukan kepada saya, jika terdapat LINK yang rusak dan TIDAK BERFUNGSI.

Temukan Saya di Facebook

Temukan Saya di Youtube

Popular Posts

Visitor Comments

Dapatkan comment widget ini di sini

Recent Posts