6 PULAU BERBENTUK PALING UNIK DIDUNIA

Met sore sob.., Tuhan senantiasa menciptakan sesuatu itu dengan bentuk yang berbeda - beda. Bahkan manusia kembar sekalipun tetap ada yang menjadikan mereka berbeda. Nah, kali ini saya akan berbagi cerita tentang beberapa pulau yang ada didunia dengan bentuk - bentuk yang unik. Semua ini terjadi bukan kerna ulah manusia, tetapi memang terbentuk dengan sendirinya. Baiklah langsung saja kita bahas satu persatu. Cekidrooooooooooottt...

1. Bentuk Lumba - lumba.


Taukah anda dimana Pulau ini berada? Ternyata Indonesia juga tidak kalah mempesonanya. Dari beragam pulau yang ada di Indonesia, ternyata pulau ini lah yang berbentuk paling unik. Pulau terumbu karang ini terletak di lepas pantai utara Pulau Flores. Bentuknya bila dilihat dari atas seperti ikan lumba - lumba yang sedang berenang.

2. Bentuk Bumerang.


Pulau ini berada di Laut Cina Selatan. Pulau ini bernama Pulau Atoll, pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Spratly, sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 750 pulau. Berbentuk Bumerang seperti senjata khas Suku Aborigin, Australia.

3. Bentuk Mata.


Pulau ini berada di Maladewa. Jika di pandang sekilas terlihat seperti bentuk sebuah mata. Tidak hanya bentuknya saja yang mempesona, namun pantai dan alam bawah lautnya juga memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

4. Bentuk Ikan Pari.


Pulau berbentuk ikan ternyata bukan hanya ada di Indonesia. Di Perairan Kattegat, Denmark terdapat juga sebuah pulau yang memiliki bentuk seperti ikan pari, lengkap dengan ekornya.

5. Bentuk Kuda Laut.


Satu lagi pulau berbentuk hewan laut. Namun kali ini berbentuk Kuda Laut pula. Pulau ini terdapat di sebuah negara kepulauan, yaitu di Galapagos. Pulau unik ini bernama Pulau Isabela. Pulau ini terbentuk akibat peristiwa letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu.

6. Berbentuk Hati.


Pulau dengan bentuk unik yang terakhir adalah Pulau Galesnjak,beberapa Km dari Kota Turanj, lepas Pantai Kroasia. Pulau yang memiliki panjang sekitar 1,55 Km. Sejak awal, Pulau Galesnjak sudah berbentuk hati. Namun pada tahun 2009 Google mencantumkannya ke dalam peta elektronik, setelah itu pulau ini mulai menjadi perhatian banyak orang. Karena bentuknya yang romantis ini, pulau milik pengusaha ini dikenal dengan nama Pulau Cinta.

Oke sob..., sekian dulu informasinya. Hikmah yang bisa kita ambil dari postingan ini adalah "Ciptaan Tuhan Benar - Benar Sungguh Luar Biasa". Sebenarnya masih banyak lagi pulau - pulau berbentuk unik dan aneh lainnya yang tidak mungkin saya posting semua. Bagi yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak silahkan kunjungi saja gudangnya Mbah Google. Wkwkwkwkwkkk...

Semoga Bermanfaat...

Diposting Oleh : Ismadi Putra

Ismadi Putra Anda sedang membaca artikel tentang 6 PULAU BERBENTUK PALING UNIK DIDUNIA. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi.

:: Get this widget ! ::

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan tidak mengandung spam.
Beritahukan kepada saya, jika terdapat LINK yang rusak dan TIDAK BERFUNGSI.

Temukan Saya di Facebook

Temukan Saya di Youtube

Popular Posts

Visitor Comments

Dapatkan comment widget ini di sini

Recent Posts