CARA MEMBUAT EFEK BLUR PADA FOTO

Sahabat MIN 2, pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial menjadikan background fotomu tampak lebih keren dengan menggunakan efek blur. Ya tentunya dengan bantuan sebuah software pengedit foto. Apalagi pada masa sekarang ini banyak pengguna jejaring sosial yang berlomba - lomba menampilkan koleksi fotonya dengan segala macam bentuk editan. Software pengedit foto banyak sekali dapat kita temukan jika browsing di google, namun pada tutorial kali ini trik yang saya gunakan adalah mengandalkan software Photoshop CS3. Jika belum punya bisa download disini. Hasilnya tidak kalah menarik dibanding software pengedit foto instan lainnya.

Baiklah langsung saja, berikut langkah - langkahnya :

Langkah 01
Buka Photoshop. Klik File>> Open >> Lalu cari gambar yang akan di edit.
Contohnya saya menggunakan gambar dibawah ini.


 Jika gambar telah masuk, tampilannya terlihat seperti dibawah ini.


Langkah 02
Gambar tersebut kita edit dulu menjadi BLUR, caranya :
Klik Filter >> Blur >> Radial Blur.


Kemudian atur Amount : 100, Blur Method : Zoom, Quality : GoodJika sudah klik OK.


Hasilnya akan menjadi seperti ini.


Langkah 03
Normalkan gambar yang akan ditampilkan agar gambar tersebut tidak ikut blur.
Klik History Brush Tool, gunakan brush Soft Round 100 px, lalu sapukan pada salah satu gambar yang ingin ditampilkan.


Langkah 04
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan dengan baik dan benar. Maka hasilnya akan terlihat seperti ini.


Selesai.......

Semoga Bermanfaat...

Diposting Oleh : Ismadi Putra

Ismadi Putra Anda sedang membaca artikel tentang CARA MEMBUAT EFEK BLUR PADA FOTO. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi.

:: Get this widget ! ::

Share:

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan tidak mengandung spam.
Beritahukan kepada saya, jika terdapat LINK yang rusak dan TIDAK BERFUNGSI.

Temukan Saya di Facebook

Temukan Saya di Youtube

Popular Posts

Visitor Comments

Dapatkan comment widget ini di sini

Recent Posts