Cara Menambah Akun Admin Sekolah Padamu Negeri

Pada tanggal 21 April 2014 Layanan Siap Padamu Negeri telah melakukan beberapa penambahan dan perubahan fungsi fitur, diantaranya :

  1. Akun Admin/Operator Sekolah dan Dinas wajib menggunakan akun personal/individu dan terdaftar aktif sebagai anggota Grup Admin Sekolah / Dinas masing-masing.
  2. Laman Dasbor Layanan sebagai panduan awal setiap pengguna yang login ke Layanan SIAP PADAMU NEGERI.
  3. Tambahan modul baru, antara lain: Peserta Didik, Rombel/Kelas, Jadwal Pembelajaran, Kurikulum, Agenda hingga Sarpras untuk membantu kebutuhan internal sekolah dalam pengelolaan data administratif dan akademiknya secara full online yang terpadu dan berkesinambungan.
  4. Aplikasi PTK versi Mobile (sementara hanya tersedia pada OS Android) sebagai media alternatif distribusi data dan informasi dari Pusat dan Dinas langsung dan aman ke perangkat bergerak (Tab/Smartphone) setiap PTK.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan bagaimana cara melakukan penambahan akun admin terbaru tersebut, sehingga layanan aplikasi ini dapat digunakan secara optimal.

Berikut langkah - langkahnya :
2. Isi semua data yang diminta (perhatikan urutan gambar dibawah ini) :
  
Isi dengan memasukkan Email Pribadi anda.

Isi semua data dengan benar.

Masukkan Password yang mudah diingat, dan isi kolom kode dengan gambar kode yang tampil diatasnya.

Email anda telah di verifikasi.
3. Masuk ke akun email anda masing - masing, silahkan cek email masuk anda, dan klik tautan verifikasi pada email tersebut. (ditandai dengan tulisan link berwarna biru).
4. Masuk ke Login Sekolah, http://padamu.siap.web.id/ Isikan NPSN sekolah dan password seperti biasa.
5. Klik tulisan Kelola Akun Institusi. 


6. Kemudian pilih menu Kelola Grup Akun, lalu klik Daftar Anggota Grup Admin.


7. Klik lambang + yang ada di pojok kanan atas tampilan akun admin.


8. Masukkan Email Pribadi Admin Sekolah yang telah anda daftarkan dilangkah pertama tadi, kemudian klik tombol Cek Email.

9. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut seperti gambar dibawah ini, klik tombol Simpan.


10. Akan muncul formulir S01c. Silahkan dicetak atau simpan ke PDF.


11. Jika proses cetak atau simpan telah dilakukan, silahkan keluar dari akun sekolah dengan mengklik tombol LOGOUT.

Setelah semua langkah diatas dilakukan, maka sekarang masuk kembali ke Login Sekolah.
Namun, untuk masuk ke Login Sekolah kali ini, gunakan email pribadi anda dan password sewaktu mendaftar pertama tadi. Jika sudah berhasil masuk, akan tampil seperti ini :


Kemudian pilih PADAMU SEKOLAH dan isikan Kode Aktivasi yang terdapat pada Formulir S01c anda tadi.


Sekian dan Terimakasih.
Semoga Bermanfaat..

Diposting Oleh : Ismadi Putra

Ismadi Putra Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambah Akun Admin Sekolah Padamu Negeri. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi.

:: Get this widget ! ::

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan tidak mengandung spam.
Beritahukan kepada saya, jika terdapat LINK yang rusak dan TIDAK BERFUNGSI.

Temukan Saya di Facebook

Temukan Saya di Youtube

Popular Posts

Visitor Comments

Dapatkan comment widget ini di sini

Recent Posts